Family 3

Family 3
Just The Four of Us

Thursday, October 31, 2013

Liburan ke Jakarta (Giggle FX dan Kidspace PI)


Yak karena sekarang kami orang daerah, maka Jakarta adalah tempat untuk liburan.. hehehe..
Walopun lahir dan besar di Jakarta dan Depok, akhir-akhir ini kami jarang-jarang pulang kota karena kesibukan kami..
Jadilah kurang update soal Jakarta dan sekitarnya,
So ketika ada kesempatan untuk liburan, Jakarta menjadi salah satu destinasi pilihan liburan kami.
Selain nengokin para eyang di Depok, di liburan ini kami juga berencana ngajak di kecil buat nyobain tempat2 main anak-anak yang hits di Jakarta.

Kami berencana mengunjungi Giggle di FX, Kidspace di Pondok Indah dan Kidzania.. tapi akhirnya karena pengalaman perjalanan kami ke Giggle kena macet.. (3 jam bok dari Depok ke Sudirman), kami jadi trauma dan gak jadi nyoba Kidzania.. Lagian si kecil juga masih belum 3 tahun jadi mungkin blm ngerti.

Well buat saya pribadi pengalaman main di Kidspace terasa lebih menyenangkan.. mungkin juga faktor pas kesana ngga kena macet, jadi semangat nya lebih terasa .

Kami menentukan tempat bermain adalah hasil browsing sana sini, termasuk juga dari web www.liburananak.com yang menurut kami cukup informatif.

1.Kidspace
Kami ke Kidspace pada hari Minggu dan menjadi tamu pertama disana :)
Alhasil masih sepi banget dan lumayan puas eksplorasinya.
Kesan pertama tempatnya luas banget.. hehehe
biasa orang daerah langsung "gumun" gitu.. wooow gede banget ya tempat main anak-anak.. seandainya di Balikpapan ada.. hmmm
dan kira-kira modalnya berapa ya kalo mo bikin ginian di Balikpapan.. hehe

Begitu masuk yang paling menarik perhatian adalah Paper CLip Climber, jadi semacam area panjat warna warni yang diliputi jaring2.. di climber ini orang dewasa juga bisa naik lho.. kuat banget climbernya.. keliatan dari struktur tiang pancang dari baja yang menopangnya.

Area mainnya dibagi beberapa area, untuk yang usia kurang dari 2 tahun juga ada tempatnya sendiri dengan mainan2 yang lebih sederhana.

Untuk anak yang lebih besar ada Sandium (tempat main pasir), Aquadium (tempat main air) , yang merupakan favorit Thania, kemudian ada mainan Lego, tempat mandi bola kecil dan juga tempat menyusun balok2 karet yang besar.

Di Aquadium, anak2 wajib pakai semacam apron agar tidak basah bajunya.. tapi tetep aja sih namanya anak2 pasti basah, makanya karena udah browsing dan disarankan membawa baju ganti, kami pun udah siap.


Biaya masuknya 100rb/ anak dan buat pendamping free..
Disana si kecil main selama 3 jam - gak mau rugi dong.. hehehe
Dilarang makan dan minum di area bermain, dan kalo lapar ada semacam cafe kecil diatas area bermain.


 
 
 
 

 

 
 
masih takut manjat disini :)
 
 
 
 

 
 
 
 
2. Giggle (FX)

wah kalo GIggle ini, entah karena udah kecapean macet selama 3 jam.. jadi kok rasanya semua review bagus tentang Giggle agak overated ya..
Saya sih ngerasa nya biasa aja..
Si kecil juga awalnya slow to warm up disana,
ditambah biaya nya agak mahal ya 130rb/ anak dan pendamping 30rb/org..
pas banget pas hari itu yang jadi pendamping ada 4.. wkwkwkw
Di Giggle juga dibagi2 area mainnya dan ada juga tempat main air (Water Works)..
Namun karena Thania masih takut air.. dan di Giggle modelnya air mancur instead of sekedar main air seperti di Kidspace, maka si Thania tidak memanfaatkan Water Works dengan maksimal.. ada juga dia malah ketakutan sama air mancurnya.. hehehe

Menjelang mau pulang baru si Thania warms up dan main perosotan berulang-ulang , main sepeda dan susah banget diajak pulang.. haha

Di Giggle kami masuk jam 12 siang trus keluar jam 1 untuk makan siang, kemudian masuk lagi sekitar 14.30 dan Thania main lagi meanwhile ayah bundanya nyari diskonan.. hehe..

Kami keluar sekitar jam 16.00 buat pulang.

Nah di Giggle ini, as long as masih pakai gelangnya bisa keluar masuk tanpa bayar lagi. Disini juga wajib pakai kaos kaki dan bawa baju ganti, incase baju si kecil basah sehabis main di Water Works.

 

 
 
 
 

 
 
 
 
 
 
well overall , lumayan lah Thania seneng main di kedua tempat itu..
next time mau nyobain tempat2 lain.

No comments:

Post a Comment