Family 3

Family 3
Just The Four of Us

Tuesday, May 15, 2012

Inspirasi buku hari ini.... mimpi sukses :)



Ceritanya sekarang ini saya sedang membaca buku biografinya Merry Riana - Mimpi Sejuta Dollar..
Belom selesai sih, baru setengahnya aja, tapi more or less dah bisa nangkep garis besarnya..

Gini nih emang setelah jadi emak emak susah banget rasanya cari waktu untuk bisa ngabisin satu buku. Banyak banget heh utang baca buku nya :(

Jadi inti cerita biografinya itu adalah gimana Merry Riana, dari seorang mahasiswi yang bisa dibilang sangat pas pasan (kuliah di Singapore krn kerusuhan Mei, ngutang bank buat kuliah, sampe tiap hari makan indomi dan 2 lembar roti aja) sampe akhirnya bisa sukses di usia sebelum 30. 

Yang saya tangkap dari yang saya baca so far adalah gimana kadang circumstances yang bikin kita kepepet dan bener2 terpuruk, justru membawa inner strength yang tak terbayangkan ... yang akan berujung kesuksesan kalo kita bisa kerja keras, penuh semangat dan tak kenal lelah.
Saat Merry bener2 dalam kondisi bener2 kepepet , dia rela kerja apa aja, mengesampikan semua ego dan rasa malu, yang akhirnya melatihnya jadi tahan banting dan punya tekad yang sangat kuat untuk sukses.. keluar dari kemiskinan.

Nah intinya buat saya sendiri... saya belum pernah sih berada dalam kondisi yang se-kepepet itu.. apakah itu berarti semua potensi atau potensi terpendam saya belum keluar ya? ceileeee....
masa saya harus kepepet dulu ya biar bisa sukses besar? :D

Pengennya sih punya spirit dan energy yang besar juga walopun tanpa kepepet - kepepet amat :D..
Apalagi sekarang ini nih... kerja keras dan manajemen waktu dalam bekerja bener2 diuji..
waktu kerja bener2 terbatas dengan kerjaan yang banyak..
terussss masih anak baru, masih banyak penyesuaian.., *sigh sigh*
tapi say no to lembur lah ...wong gak lembur aja 11 / 12 jam pisah dari anak kok.
Emang pe- er besar saya masalah time management ini .

Kalo saya berhasil nyelesaiin semua kerjaan pake lembur, itu bukan prestasi buat saya, karena ya jelas aja selesai wong nambah jam kerja... lagian masa mau ngorbanin family time sejauh itu.
*alesan.. padahal kalo dah kerja 10 jam otak mampet pet.. hehe*
Prestasi adalah : dengan kerja keras, pas jam kerja, dengan time management yang baik, working smart, semua bisa selesai dengan baik dengan lembur minimal. Yes minimal or none at all.
Yes I can ! Harus bisa lah.. Merry Riana aja bisa , apalagi saya yang targetnya so far gak nyampe 1 juta dollar :D, masih coward kalo mimpinya sampe 1 jt dollar hihihihi...
*yes ini emang motivasi buat diri sendiri*

Mungkin dah banyak motivator yang sering nulis dan sering ngomong kata2 motivasi spt yang ada di buku nya Merry Riana, tapi kadang kita emang butuh diingatkan terus menerus. Dan buku ini karena dia perempuan.. I can relate more lah.

Trus satu hal lagi yang menarik dari biografinya, adalah gimana mamanya Merry Riana orang yang sangat religius, yang dalam situasi sangat sulit pun selalu berserah sama Tuhan, dengan keyakinan yang teguh bahwa semua indah pada waktunya..

Wah saya pengen banget bisa jadi ibu seperti itu, agar nanti anak ku juga, dalam situasi apapun selalu mengandalkan Tuhan, selalu believe dan memiliki iman yang teguh. Pengen sih dikenang sebagai ibu seperti itu, bukan diingat sebagai ibu karir yang sukses.. tapi bener2 ibu yang selalu menyemangati dan mendoakan anaknya.. dan bisa menghasilkan anak yang berhasil.. Luar biasa mamanya ini.. gak bosen2 nyemangatin anaknya :)

Ini bener2 ngingetin saya, gimana dengan semua kesibukan di kantor baru,
sebagai ibu yang baru juga..
suka lupa bener2 menyediakan waktu yang khusus dan spesial untuk berkomunikasi dengan Tuhan, gak sekedar berdoa karena kewajiban...
tapi untuk bener2 bersekutu, untuk bener2 berserah lagi... yah seperti jaman2 dulu :)
jangan sampai inget Tuhan dan bersekutu bener2 pas lagi susah aja.

Tambahan lagi, Merry juga dibesarkan di keluarga yang harmonis..
itulah pentingnya faktor keluarga juga membentuk dan menempa seseorang menjadi pribadi yang tangguh.
Jangan sepelekan didikan yang di rumah.. karena nanti kemanapun anak kita akan pergi, hal itu akan tertanam kuat.

Kalo emang sukses butuh dua faktor seperti di buku; yaitu faktor kepepet dan dukungan ...
kalo Merry Riana kepepet pas kuliah, tapi dukungan/ nilai2 moral yang ditanamkan orang tuanya bisa membentuk pribadinya jadi tangguh gitu,
maka saya pun... punya dukungan dari keluarga pastinya.. dan yah kepepet ama jam kantor.. so saya pasti bisa khan... hehehehe


Oh well terusin dulu deh baca bukunya, mudah2an bisa selesai malam ini.. cari inspirasi2 lain :)
*mumpung si kecil dah bobo*


gambar dari sini

No comments:

Post a Comment