Family 3

Family 3
Just The Four of Us

Friday, November 2, 2012

Cerita Oktober...

Huaaah,
Lama juga ngga nulis disini..
So apa kabar dunia?
Well hari ini mau cerita-cerita soal Oktober yang supeerr sibyuk..

Pertama... setelah melalui training dan sertifikasi PTK double o seven yang high pressure karena emang trainingnya sendiri sangat menentukan kompetensi ku dalam pekerjaan ini.. juga karena pertama kali ninggal Thania selama seminggu penuh.
Malam pertama di hotel sendirian sumpah gak bisa tidur.. mungkin baru tidur sekitar jam 4 pagi dan jam 5an udah bangun lagi buat siap2..
alhasil hari pertama training kaya zombie, syukur2 masih ada pelajaran yang nyantol..
Yah tapi itulah menyebabkan saya flu berat di akhir training kemarin.
Sebenernya gapapa juga sih kalo gak lulus, masih bisa ngulang ujiannya..
cuman emang sejujurnya beban banget kalo ngga lulus, secara dari dulu sebenernya saya udah ngincer training ini , sekaligus ngukur kemampuan sendiri gitu.
The good news is.. saya LULUS.. yeaaaah... lumayan bagus nilainya untuk pelajaran utamanya, tapi agak2 mefet nilainya unyuk pelajaran tambahannya.. hehehehe..
Lumayan, jadi gak sia-sa deh ninggal anak seminggu :(.
Thanks to the company for giving me so much work so that I learn a lot in a short time period.. *ini sebenernya curcol :p*

Kedua... Efek ninggal Thania seminggu akhirnya saya sekalian nyapih dia deh..
Campur aduk rasanya,
Syukurnya sih cukup lancar.. dia gak minta nenen lagi pas di malam pertama saya pulang training.
Cuma dia terus megangin tangan saya, trus minta di tepok2 pantatnya, sambil sering banget ngelilir dan ngecek saya di sampingnya.
Kayanya gak percaya kalo saya udah pulang.. kasian malam itu kayanya Thania malah tidurnya gak nyenyak, dikit-dikit bangun megangin saya dan mandangin saya. Ngecek2 keberadaan saya, apa masih ada saya di sampingnya.. hiks hiks..
Maaf ya sayang udah ninggalin seminggu penuh.. :(
Sekarang sih udah 10 hari balik ke rumah dan Thania gak nenen, dan dia lumayan pinter sih.. emang kadang2 kalo dia kecapean kayanya inget dan minta nenen, tapi gampang dialihin dengan dipijetin , dinyanyiin atau ditepok pantatnya. Ingetnya dalam 10 hari ini cuma 2 kali sih..
So saya anggap menyapih berhasil. Yeayyy...
Emang sih Thania belum 2 tahun, tadinya target nyusuin emang sampai 2 tahun, tapi apa boleh buat, setelah melalui pertimbangan , kami putuskan spt itu. Setelah diatas 18 bulan dia nenen pun banyakan cuman ngempeng, nyari kenyamanan siih..
Oh ya untungnya nyapih juga gk bikin sakit di badan saya,
waktu training sempet mompa asi sekali , pas hari kedua karena berasa bengkak.. tapi setelah itu ngga pernah.. asi berhenti sendiri dan gak sakit :)
ahhhh... akhirnya setelah hampir dua tahun gak pernah tidur full 7/8 jam..bangun2 melulu, 3-4 kali buat nenenin. sekarang bisa tidur lebih nyenyak :D
dan karena Thania juga gak ngedot.. urusan menyapih udah selesai sai sai...
gak ada bangun malem2 bikin susu juga.
next.. finalisasi potty training

Ketiga
Dapur ku masih hancur.....
dan dapur baru gak jadi-jadi... ::(
Project mundur semua.. katanya seminggu jadi.. ini dah tiga minggu belon juga
*lagian sapa suruh percaya seminggu jadi* mana adaaaaa ..
awalnya sih fun2 aja masak di dapur darurat di belakang rumah.. serasa harmoni alam gitu..
But, setelah 2 minggu berjalan , diiringi hujan tiap pagi... beteeee... dan malas rasanya memasak..
kena air ujan, kucing suka bongkar sampah, sempit banget tempatnya, apa2 jauh , keujanan kalo mau ambil piring, plus kurang higienis lah.
padahal ya kudu masak lah buat Thania
Kapan ya dapur nya jadi.... hiks hiks..
*fingers crossed, katanya besok mulai masang lemarinya*
besoknya itu besok orang jawa kayanya.. mbesok.. karena bilang besoknya dari Senin, dan sekarang udah Jumat..
So far tetep masak buat Thania, tapi karena dapur diluar dan rada bergantung sama matahari, jadinya mulai masak jam 6 pagi terus.. bikin telat ngantor tiap hari.. *alesaaaaannnn*

Keempat
Soal berat badan Thania... hehehehe.. same old same old topic,
ceritanya kemarin ke Jakarta pas long wiken, eh kepikiran bawa Thania ke KMC lagi buat kontrol.. ya siapa tau dapet ilmu baru lagi.
Jadilah booking ke seorang dokter anak ternama..
Well, betapa terkejutnya saya.. instead of diomelin/ dinasehatin dokternya seperti biasa karena anak kurus bla bla bla.. dokternya menyampaikan hal lain.. *not disclosed here though*
hmmmmm... hal ini gak saya percaya mentah2..  harus nyari second opinion dulu..
well kadang saya juga masih berpikir bahwa dalam bbrp hal, dokter gagal untuk melihat keseluruhan gambaran/ historis dari seorang pasien.. dia hanya lihat saat itu aja. dia gak nanyain lebih detail lagi.. tapi langsung ambil kesimpulan..
hmmmm... apa karena kebanyakan pasien waktunya gak ada atau apa ya?
Terus terang jadi aga malas saya ke KMC lagi.. Kenapa semua pendekatan harus ada intervensi medis ? kenapa gak dilihat dahulu secara holistik.. yah mungkin ini untuk kasus saya aja..
Saya gak puas banget saat itu.. Tapi ya sudah lah...
Gak boleh juga saya terlalu menghakimi.. maksudnya mungkin baik, dan mungkin aja saya yang salah dan dia 150% benar..
yah saya kan cuma awam..
Mau sih cari 2nd opinion.. cuman masalahnya di Balikpapan ini siapa ya dr anak yg canggih?
dalam artian gak cuma pinter tapi juga simpatik.

Kelima,
Perkembangan Thania makin banyak,
terutama soal ngomong makin banyak.. lagu yang dinyanyiin full dah makin  banyak aja.
Cuma yah bikin guilty feeling saya juga kadang makin banyak.. ninggalin seharian kerja, dan pulang2 dia dah tambah pinter..
yeah it breaks my heart once in a while..
rasanya pengen pulang lunch tiap siang klo gak cape .. dan mumpung mobil xenia blm laku jadi bisa naik mobil sendiri2 menuju kantor masing2.. hihihihihi


aaaaahhh... welcome bitter-sweet november :)







No comments:

Post a Comment