Family 3

Just The Four of Us

Saturday, May 25, 2013

BALI TRIP MAY 2013

Awal Mei lalu, kami sekeluarga plus eyang mami dan si mbak akhirnya bisa liburan ke Bali..
walopun ini udah ke sekian kalinya ke Bali.. tapi tetep aja yang namanya Bali selalu asik dan memberi pengalaman berbeda..
Apalagi terakhir kali ke Bali th 2009 yang lalu , saya dan suami berduaan aja dan saat itu kami ke Bali untuk refreshing dari kedukaan...
Untuk yang kali ini kami memutuskan untuk ngajak si mbak, biar si mbak yang udah 3 th sama kami juga sempet ngerasain liburan.. plus, maksud hati saya dan suami mo honeymoon ke xxx kali ya... hihihihi..
jadi ada yg ngurusin si bocah..
namun kenyataannya..
si bocah nempel amat ama kita.. jadi ga berhasil deh rencana kita :D

well karena emang dari awal mo ngajak mbak dan eyang, makanya dari awal kita nyari2 hotel yg ada connecting doornya..
ternyata hasil dari browsing2 sana sini.. nemu deh Hotel Harris Riverview yang modelnya apartemen 2 kamar.
Saya book jauh2 hari di booking.com yang bisa di cancel.. sembari nyari2 yang lain.
Nah kebetulan pas lagi hunting2 hotel tersebut keluarlah corporate rate dari kantor untuk hotel2 yang kerjasama ama kantor.. dan ternyata jaringan Hotel Haris termasuk..
dari daftar itu, saya jadi tau bahwa di Bali itu ada 4 biji Hotel Harris. Dan setelah melihat2 lagi.. ada Harris Sunset Road yang tampaknya lebih wokey.. 2 bedroom juga dengan harga yang masuk di kantong untuk 4 malam :)
Akhirnya kami putuskan cancel yang Harris Riverview dan book dengan corporate rate untuk Harris Sunset Road.
Emang di Bali itu kayanya paling wokey kalau dapat Hotel deket pantai Kuta.. happening banget kali yeee..
tapi harganya ya mahal mak.. bisa sejutaan/ kamar per malam.. fiiiuhhh.. tar aja deh kapan2 :D
so ya udah deh di sunset road aja agak jauh gapapa.. toh udah ada bocah kayanya dah gak jaman lagi jalan kaki nyusurin Kuta-Legian gitu..
Kita juga bakalan sewa mobil aja selama 4 hari.
Ternyata gak salah pilih sama Harris Sunset Road, hotelnya baru dan bersih, dan apartemen mungil nya cocok aja.. Kolam nya apik , ada mini playground dan tempatnya asri..
1 kamar double bed dengan kamar mandi dalam yang ada bathtubnya, sedangkan kamar lainnya dengan shower di kamar mandinya. Apartemennya dilengkapi living room kecil dengan tv layar datar, pantry lengkap dengan microwave juga..
Cucok deh buat keluarga :)
Harga 2 bedroom apartment per malam 780 rb nett (tidak termasuk sarapan)
Sarapan sendiri 60rb / org nett
Hanya 1 kekurangannya yaitu karena sebelahnya adalah peternakan sapi.. sooo di restorannya sptnya suka ada lalat berseliweran :(. Cuman si sapi2 itu jadi hiburan juga sih buat bocah.
di kamar sih bersih gak ada lalat..\
dan disana staff nya responsif bgt kalau ada keluhan.. dalam 5 menit langsung di follow up..

Malam I :
Kami nggak kemana2.. cuma cari makan malam aja karena tiba di hotel udah jam 8 malam.

Hari I :
Pagi2 hujan gerimis, tapi tetep semangat 45 kami ke Kuta Beach buat liat2.. sambil nunggu eyang datang dari Jakarta. Setelah eyang datang dan makan siang kami lanjut ke Bali Bird Park.
HTM nya agak kurang jelas.. kemarin 4 dewasa dan 1 anak 2.5 th dihargai sekitar 500 rb.
Bali Bird park tempatnya asri banget dan koleksi burungnya banyak,
ada juga burung2 yang jinak dan bisa difoto bareng..
trus kami beruntung disana pas jam pertunjukan burung pemangsa (birds of prey) yaitu saat memberi makan burung elang dan pertunjukan burung macau (spt yg di film Rio)..
cukup menghibur..
Tamannya disusun berdasarkan area asal burung2 , seperti Jawa, Kalimantan, Papua dan juga luar negeri seperti Amerika ..
Ada juga burung2 yang berkeliaran gitu aja jadinya seru aja melihat tingkah mereka.. belum lagi ada burung yg doyan sama topi yang dipakai eyang sehingga gak mau pergi2 dari topi eyang..
Eyang sampe dijilatin gitu.. hihihih

Hari II :
Kami ke Bali Safari and Marine Park,
disini harga tiketnya lebih mahal.. namun karena ada promo mandiri buy one get one.. akhirnya bisa juga 4 dewasa dengan harga 500 rb sudah termasuk foto dengan binatang..
jadi emang di Bali Safari ini kalau mau foto dengan binatangnya harus bayar lagi gitu..
Beda dengan Bali Bird park, kita hanya bayar kalau fotonya diambil pakai kamera nya pengelola dan dicetak disana..
Dasar pedit merkedit gak usah lah yauw pake bayar2 begitu :D
Well taman safarinya cukup luas dan kita harus jalan sedikit untuk sampai ke safari ride, dimana kita akan naik bis khusus dengan pemandu yang akan berjalan mengelilingi safari parknya.
Perjalanannya sekitar 30 menit dan binatang2nya dikelompokkan berdasarkan wilayah seperti Afrika, Asia dan Indonesia..
Koleksinya lumayan walaupun saya merasa perjalanannya cukup singkat.
Dan entah kenapa kesan safari park ini lebih kurang terawat di banding Bali Bird Park.. mungkin karena areanya juga lebih luas .
yang jelas si bocah dan si mbak enjoy banget deh liat beragam binatang2 disana :)
itu yang penting..
emang selama ini saya lebih suka ngebawa bocah ke tempat2 wisata yang ada unsur pendidikannya.. biar dia bisa belajar sesuatu.

Hari III:
Eyang pulang, jadi pagi kami antar ke bandara kemudian cabut ke Pantai Geger di Nusa Dua.
Disana cuma main2 pasir dan main di laut..
sayangnya si bocah juga masih takut sama ombak jadi gak mau diajakin ke air .. hihihihi.

Karena mulai hari ke II malam si bocah mulai mogok makan.. jadinya yang rencana hari ke III mau ke Tanah Lot batal.. jadinya kita cuma spending time berenang dan santai2 di Hotel. Sementara si mbak eksis shopping ke Joger ditemenin ama mas supir..
kita mah udah gak kepengen ke Joger..
anehnya di liburan kali ini bisa dibilang saya gak bergairah shopping... #patonback#

Liburan di Bali tak lengkap tanpa nyari Babi guling dan teman2nya.. hehehehe
Selain itu nyobain Pork ribs di Nuri's yang tempatnya penuuuh bgt.. kita sampe balik 2 x kesana buat cari timing yang pas.. tapi emang sih gak sia2.. dengan harga 90 rb an.. dapet 7-10 ribs.. dan 1 porsi itu dihabisin sendirian looooh.. #bangga
walopun setelah dateng makanan kita, kita liatin orang2 lainnya biasanya 1 porsi dimakan berdua.. wkwkwkwkw

Wah emang gak puas rasanya cuma 4 hari gitu di Bali.. hiks..
pengen lain kali we'll be back dan Harris Sunset kayanya cukup enak buat kami kembali ksana lagi ;)

1 comment:

1. Asik Juga Ngikutin Perjalanan Wisata Witono Family Ke Bali, untuk Honeymoon yang ke xxx di Balinya Di Lanjut next Time aja heheh. Mau Numpang Share Juga neh. Mau Promoin Rental Mobil Murah Di Bali. Seandainya Witono Family ataupun Pembaca web Witono Family ada Yang Berniat ke Bali Dan Butuh Jasa Sewa mobil Murah Di Bali Untuk berwisata bisa kontak saya di AGP SEWA MOBIL MURAH DI KUTA LEGIAN SEMINYAK BALI Semoga Info Ini Membantu