Family 3

Family 3
Just The Four of Us

Saturday, June 2, 2012

Being Parents (galau edition...)

Ini emang lagi galau gak jelas....
Gara2 sambil nonton stand up comedy Kompas TV dengan tema "galau" ya udah deh nulis kegalauan saya hari ini...
Apalagi kalau bukan karena Thania,
Pagi ini sempet jadi Tiger Mom gegara kenapa ya Thania itu tiap weekend susah banget makannya.. Manja banget gak jelas...

Sedangkan kalo weekdays menurut si mbak, semua makanannya habis. Makannya pinter, duduk karpet, kursi, dan bener2 makan diem gak nakal.., gak pake lari2, gak pake TV dan gak pake ngelepeh.

Tapi whyyyy oooh whyyyy.... kalau weekend, dengan makanan yang sama (kan setiap hari saya yang bikin sama aja pan..), dia hanya makan 5 sendok trus langsung merengek-rengek minta udahan.. PLUSSSS.... makanannya dilepeh aja.. langsung deh esmosi jiwa naik ke ubun2.

Emang ya ujian kesabaran orang tua itu susaaaah bgt kadang2..
Sampe deh tadi pagi habis aja kesabaran saya. Akhirnya saya marahin dan saya suruh aja duduk dia gak boleh main . Dianya sih tetep duduk sambil merengek-rengek dan nangis tak henti. Dia nya gak berdiri karena dia kan jijik-an, jadi dia jijik sendiri sama nasi yg dia lepeh :(, mang enak :p

Akhirnya ada setengah jam saya cuekin sambil dia nangis, merengek, de el el...
walopun akhirnya gak tahan juga liat mukanya penuh air mata dan ingus, plus tampang mengiba... saya gendong deh sebentar, baru nyobain deh nyuapin lagi.. dan ngerengek lagi.. arrrrrghhh...

Dah sejam begitu, finally I gave up.. Saya mandi, dan minta tolong mbak nya nyuapin..
Siang dan sore akhirnya tetep mbak nya deh nyuapin :(

hiks.. tetep sampai saat ini saya belum nemuin jawaban kenapa dia kaya gitu tiap makan klo weekend.

Ada juga temen saya yang cerita kalo anaknya pun begitu, gak mau makan kalau ada emaknya disekitarnya.. jadi kudu ngumpet dulu deh emaknya..

Ini kok kaya waktu dulu Thania belajar minum ASIP pake sendok, saya harus ngumpet dulu, kalo ngga ngumpet pasti dia minta nenen deh.. naaah kok sampe sekarang kok masih liat saya bawaannya nenen mulu yaaaa :(.. woooi wooooi... muka gue kaya nenen ya klo diliat Thania :D

Merasa bersalah sih knp tadi sampe marah.. tapi ya emang kan saya hanya emak-emak biasa.. pengennya dia bersikap sama aja, tp rupanya kolokan ekstranya butuh ekstra kesabaran, dan si Tiger Mom musti belajar lebih banyak...


ini foto malemnya pas ke Hero :) Thania udah so sweet lagi gak nangis.. emake ngumpet aja deh

No comments:

Post a Comment