Family 3

Family 3
Just The Four of Us

Saturday, June 16, 2012

Quality Time

Hanya mau sedikit merefleksi soal quality time,
walaupun sebenernya mungkin sampai sekarang definisi quality time tiap orang pasti berbeda2.
Well, menurut saya intinya adalah waktu yang dihabiskan bersama keluarga dan bisa ngomong hati ke hati (duileee)..

Anyway hal mengenai quality time ini muncul ketika sekarang saya kerja di tempat baru yang jam kerjanya lebih panjang (krn istirahatnya 2 jam), alhasil pulang ke rumah pun jam 6 lewat kalau pulang sendirian. Tapi kalau pulang jemput Ayah dulu, maka pulang bisa jam 6.30 - 7.00 malam..
sedih kalo mikirin bahwa waktu bersama Thania makin dikit, tapi emang gak semua orang bisa punya privilige bisa liat matahari pas pulang kerja.

Ini emang sudah jadi pilihan saya ketika memilih pekerjaan baru, saya tau dan siap dengan konsekuensinya. Kalo tetep di kantor lama, maka bisa liat matahari pas sampe rumah, tapi secara skill dan knowledge pekerjaan gak nambah .. Ibaratnya gak "naik kelas" :). Balik lagi ke yang pernah saya tulis tentang Dilema Ibu Bekerja.... buat apa ninggal anak ber jam jam kalau kita gak perform, gak nambah skill di kantor, gak memberi nilai lebih buat kita sendiri.

Cuman emang sih kadang timbul deh galaunya... kadang waktu 30 menit aja jadi berharga banget.. sehingga sempat timbul di pikiran saya yang paling jauh di ujung sana yaitu; gimana ya kalo punya 2 mobil *orangkayaceritanya*... wkwkwkwkw.. yah karena cicilan si Merah kan habis nih bulan Oktober ini, sooo... bisa dong ceritanya (nyicil lagi) mobil ke dua :D. Jadi gak usah pake acara jemput2an, tunggu-tungguan ama ayah.. Jadi kita masing2 bisa langsung pulang dan gak saling tergantung. Kalo salah satu dari kita lembur, yang satu juga gak terganggu (teringat record saya pulang jam 8.30 malam kemarennnnnNNNNaaannn.. HIKS) . Kalo tambah beli motor sih ngga bisa ya.. karna gak bisa naik motor kita berdua :p.

BUT but...... ternyata setelah waras kembali pikiran ini.. 2 mobil is out of the question, karena;
pasti boros deh BBMnya, sekarang aja sering gak kebagian Premium, si Merah minum nya Pertamax *orangkayaceritanyalagi* , belum nanti biaya servisnya, ditambah garasi rumah cuma buat 1 mobil, dan nanti klo wiken ada yang 1 nganggur aja tuh, plus... yaelah Balikpapan aja dua mobil.. and yaelah gaya banget sih 2 mobil gak penting banget... mobil tuh beban cuy bukan investasi.. pasti rugi lah. Intinya sih secara ekonomi jelas gak preferable.

Sebenernya pertimbangan lain yang gak kalah penting yang sebagai gong untuk menggugurkan ide punya 2 mobil ini ternyata juga kembali ke masalah quality time.. yaitu quality time saya dan ayah ketika berangkat pergi dan pulang kerja. Semenjak pacaran dan masih kerja di Jakarta kita sering berangkat bareng (read: ayah = masih status pacar yang nyetir mobil, saya bobo :D) dan pulang bareng juga.. dan di saat itulah bisa ngobrol macem -macem. Sekarang pun setelah berkeluarga, berdua bekerja dan kadang di rumah gak sempet ngobrol banyak, ternyata waktu pp di mobil itu menjadi sangat valuable dan memang efektif.. We can talk about anything and everything.. dan ternyata walau kadang suka kesel nungguin yang satu lelet gak pulang-pulang, tapi tetep aja lumayan lah waktu komunikasi selama perjalanan pp itu.. Dan juga kalau memang dari awal udah tau salah satu bakalan lembur lama, pasti salah satu dari kita akhirnya cari tebengan, naik ojek, angkot or taksi.. So sebenernya gak musti emang punya 2 mobil, masih ada alat transport lain toh. Nanti pun kalo Thania sekolah mau kita ikutin mobil jemputan aja kek nya.. jadi gak perlu mobil khusus antar jemput anak juga.

Emang sih waktu dengan Thania ter-compromise sedikit kalau salah satu dari kita ada yang agak lelet pulangnya, tapi paling 30 menit.. dan menurut ayah, dia pun udah terbiasa dan terbentuk seperti itu sih. sorry princess ;( . Jadi seharusnya no problem lah ya.. ini juga sebenernya sedikit "memaksa" kita untuk lebih wise lagi time management di kantor, jadi bisa pulang tenggo setiap hari berdua2an.. bisa curhat2an , bisa ngomongin kerjaan, planning keluarga kedepan, ngomongin Thania, keluarga, anything and everything, ngegosipin macem2, ngomongin bos dan coworker dll.. :)

jadi ternyata ya pilihan kita tetep 1 mobil aja yang kita butuhkan yang berarti tetap ada quality time with ayah :).



No comments:

Post a Comment