Family 3

Family 3
Just The Four of Us

Wednesday, July 18, 2012

No free lunch..

Hal ini adalah sediit refleksi kehidupan saya,
Gak tau deh nyambung apa ngga ya sama judulnya..
Yang jelas terkadang emang terasa hidup itu keras bok

Kadang sulit sekali mencapai hal yang dicita-citakan.. walaupun rasanya sudah berusaha dengan keras.

Contohnya adalah ketika akan menikah harus memilih antara cita (karir) atau cinta, dan pastinya cinta itu menang :)
Dan memang berkat "Divine" intervention, saya pun gak sempet nganggur walopun harus ikut suami.
Yah bisa dibilang waktu itu kerja apaan aja deh.. downgrade gapapa. Dan tentu saja banting stir ke sesuatu yang saya gak familiar sama sekali. Mulai dari nol.. for love
Sempet down banget awal awal kerja...
mungkin bisa dibilang post power sindrom ecek-ecek.. hehehe
Di pekerjaan ini pun saya mengenal adanya perbedaan status karyawan walaupun secara pekerjaan sama.. wah dulu mana kenal diskriminasi seperti itu.

Sempet mungkin kadang ada rasa iri pada mereka yang secara karir lebih baik dari saya.
Mereka yang bisa bekerja sesuai keinginan dan terutama sesuai potensi, yang tidak terbentur batasan macam-macam.
Gimana ngga.. dulu saya adalah lulusan terbaik, tapi waktu banting stir kerjaan nya ya itu-itu aja..

Dan kekecewaan itu berlangsung beberapa lama ..
Hal yang menyebalkan buat saya ketika saya tau saya bisa tapi tidak diberi kesempatan itu karena status.
Padahal tidak semua yang berstatus berbeda itu memiliki kompetensi yang lebih baik lho..

Kesempatan pernah datang namun terpaksa harus ditolak karena perbedan lokasi kerja dengan keluarga.

Kemudian kesedihan paling dalam yang pernah menimpa hidup saya juga adalah kehilangan anak pertama saya saat lahir.. Ah kalau itu rasanya memang hanya Sang Juruselamat aja yang akhirnya bisa mengabulkan seluruh doa-doa saya mengenai hal ini.

Sempet down selama setahun.. hanya bisa berusaha dan berdoa aja agar diberi kemurahan Tuhan.

Nah sekarang ketika keadaan sudah mulai membaik, Tuhan sudah mengabulkan doa saya.. saya sudah memiliki putri kecil yang cantik, pekerjaan pun sudah pindah... memang masih beda status, tapi di tempat sekarang, jujur.. saya merasa lebih dihargai.. walaupun banyak yang bilang dan memang benar sekarang lebih sibuk.. setidaknya saya merasa saya bisa berkembang, asal mau belajar dan terus motivated. Banyak yang saya pelajari..

Dan satu hal yang saya sadari, dulu saya anak IPA totok.. :).. sekarang saya masuk bidang yang bisa dibilang IPS.. dan ternyata bisa aja deh.

Memang ada kalanya merasa exhausted , tapi saya rasa di setiap pekerjaan pun demikian.

Tapi ya mengapa selalu ada rasa tidak puas itu..
selalu rumput tetangga lebih hijau..

Kadang merasa kapan sih maraton kerja keras ini bisa berhasil? dan kapan saya benar2 bisa puas..?

Ah tapi sungguh cetek rasanya kalau baru kerja keras segini aja sudah menuntut macem2.. *ingat baca buku Merry Riana dan Chairul Tanjung*... no free lunch.. memang saya harus kerja lebih keras  lagi.. dan ingat kerja keras bukan lagi untuk memuaskan cita diri... tapi kerja keras sekarang untuk cinta, untuk keluarga..

Ah menulis ini pun seperti tidak bersyukur aja ya..
Sebenarnya, kalau mau dituliskan banyak sekali yang saya syukuri dalam hidup ini.. tapi yang ditulis diatas memang adalah ambisi-ambisi saya dalam hal pekerjaan.
Saya ngga tau apakah akan dapat tercapai atau tidak, who knows....
well I am not perfect..

No comments:

Post a Comment