Family 3

Family 3
Just The Four of Us

Wednesday, July 11, 2012

Sehari Jadi "Cawagub" DKI Jakarta

Mirip ora?? Iki jenenge Ahok "ori tapi reject"

Mumpung masih hari pilkada DKI Jakarta, jadi hari ini numpang beken, numpang narsis, numpang jadi Pak Basuki T. Purnama alias Ahok. Itu loh, cawagub no.3 yang maju bersama cagub Pak Joko Widodo alias Jokowi. Tentunya saya jadi Ahok aspal (asli tapi palsu), atau kalau istilah keren sekarang "ori tapi reject". Kuis: silahkan cari 10 persamaan saya dan Ahok yang asli... (saya sih baru nemu 2 yaitu belahan rambut dan tai lalat... anda??)

Tadinya, saya sih ga tahu menahu tentang Pak Ahok ini. Yang saya tahu cuma Pak Jokowi saja (maklum orang tua saya juga asal Solo). Hingga beberapa bulan lalu, seorang teman kerja di kantor Jakarta menelpon, "eh Ton, makin sering gue liat Ahok di TV, kok gue jadi inget loe, soalnya mirip bangett..." (What???). Penasaran, akhirnya browsing, setelah itu langsung ngakak-ngakak, karena ternyata kalau dilihat sekilas (jangan lama-lama) emang mirip... Sementara di kantor Balikpapan, beberapa teman juga nyeletuk hal yang sama saat saya pakai baju kotak-kotak warna merah (bukan kemeja resmi Jokowi-Ahok). Gayung bersambut, seorang teman menawari untuk memesan kemeja resmi Jokowi-Ahok, maka tanpa pikir panjang, tawaran DITERIMA.... (ha3x..)

Setelah penantian beberapa minggu, maka baju berukuran XL diterima (walau ternyata agak "full press body", tapi masih muat). Grand launching pemakaian baju ini nekat saya lakukan saat terbang dari Balikpapan ke Jakarta untuk perjalanan dinas (ngetes publik ceritanya...). Alhasil, saat masuk pesawat, setiba di Terminal kedatangan Soetta, dan saat mengambil bagasi, tampak beberapa "tatapan" yang tidak biasa (mudah-mudahan bukan karena saya GE-ER...).

Puas dengan hasil "grand launching", hari ini memanfaatkan momentum pilkada di Jakarta, kemeja tersebut saya pakai lagi ke kantor. Hasilnya, hari ini laris terima tawaran foto bareng "Ahok". Plus dapat ucapan selamat, berhubung hasil quick count menunjukkan suara Jokowi-Ahok unggul diantara pesaingnya.

Mudah-mudahan bila Pak Jokowi-Ahok terpilih jadi DKI-1 & 2 mereka bisa mewujudkan Jakarta yang lebih manusiawi seperti janjinya. Kalau Jakarta nyaman, aman dan manusiawi, khan saya bisa mempertimbangkan untuk kembali ke pangkuan Ibukota kembali. Saya percaya Pak Jokowi bisa, karena saya sudah merasakan perubahan yang Bapak buat untuk Kota Solo, cuma tentunya butuh ekstra kerja keras untuk membenahi DKI Jakarta.

(tulisan ini adalah opini pribadi. Penulis bukan tim sukses dan tidak memiliki hubungan dengan Jokowi-Ahok)

1 comment: