Family 3

Family 3
Just The Four of Us

Thursday, September 27, 2012

Cerita Balikpapan, the place I can also call home :)

Malam ini mau sedikit nostalgia ah..
Saat2 pertama kali menginjakkan kaki di Balikpapan ini..

Gak terasa (terasa sih sebenernya) udah hampir 5 tahun aja nih,
Betah?? well ummm... lets see.. punya anak disini, udah kerja di 2 perusahaan disini, beli rumah disini, investasi properti disini, ktp dan sim udah pindah sini semua, berencana punya anak lagi disini... wkwkwkwkw..
Figure it out :D

Dulu pertama kali ke Balikpapan adalah sekitar 2/ 3 bulan sebelum merit, tepatnya pas interview -menjajal kemungkinan bisa kerja disini juga.. jadi setelah merit ngga nganggur di Balikpapan.. ternyata waktu itu keterima.. jadilah sampe sekarang ini :)

Dulu pertama kali sampe di Bandara Sepinggan trus dibawa ke Hotel Blue Sky namanya.. nah dari Bandara ngga dilewatin jalan utama, melainkan dilewatin jalan arah2 ring road gitu lah.. yang berkelok2 dan banyak pohon kanan kiri.. alhasil sempet mikir.. buseeeeet hutan semua ya nih kota..
ya namanya juga gadis ibukota, agak2 sedikit was2 dong kehilangan gaya.. hihihih

Tapi ternyata ngga loooh.. ada juga kotanya.. ada jalan protokol yg namanya .. yeah you guessed it.. Jl.Sudirman.. disanalah letak mal yg waktu itu kecil banget rasanya.. cuman 3 lantai.. gak sampe 30 menit dah muter2 trus keluar lagi..

Waktu itu belum ada bioskop 21, belum ada McD atau apapun yg keren2.. KFC dan PH sih udah ada..
Jalan utamanya pun cuma pendek aja.. menyusuri pesisir pantai sampai ke pelabuhan.. ibaratnya dalam 1 jam dah diputerin nih 1 kota.

Terus pas interview dong..
Standarnya di ibukota yg namanya anak gadis interview pasti tampil keren lah yaooouw.. rok sepan dan blazer lengkap dengan hak tinggi.. gaya the executive abisss.

Tau taunya sampe di kantornya itu.. eng ing eng.. kaya model benteng kumpeni gitu yak?.. hahaha.. mobil (taxi) ga boleh masuk waktu itu.. ninggal ktp di depan dan kudu jalan nanjak sekitar 500 m lah ke main office.. Buseeett... kanan kiri pun pepohonan.. hihi.
Gaya keren jadi ngos2an plus burket.. :D

Sampe di dalem ketemu sama kandidat lain.. alamak kok gak ada yg se formil saya ya? paling rapih celana panjang dan kemeja.. hehehehe.. yang nginterview?? santai juga bok :D, ngejeans..

Over dressed?? tapi gapapa.. emang ternyata ampuh juga.. Buktinya keterima.. :p.

Tapi emang ya kalo ngantor di Balikpapan ini gak se kinclong di Ibukota deh.. terasa banget setelah beberapa tahun di Balikpapan, pas disuruh dinas ke Jakarta.. aaaaahhhhrrggg kok jadi berasa paling dekil se Indonesia ya?? yang lain bening2 banget.. klimis, licin, wangi, rapi jali.. padahal pada kena macet 2 jam tuh warga ibukota?

Emang sih dulu waktu masih di ibukota pasti sebulan sekali belanja di Centro.. yah buat keeping up appearances gitu loh. Kalo sekarang mana ada.. ;p..
ngapain juga gaya2 amat.. malah gak ngeblend nanti di kantor.. hihihihi.. gaya yang standar aja sekarang.. kemeja dan celana jeans.. heels yg pendek2 aja..
Jarang deh pake blazer.. kecuali dulu di kantor lama krn ACnya super freezing..

Anyway... waktu itu calon suami langsung ngebawa makan kepiting.. nyogok ceritanya.. karena pas awal dateng belum kerasan di Balikpapan.. yah yg dilihat pohon melulu.. gak ada hiburan euuy

Jadi makan lah di Dandito.. pesan kepiting lada hitam.. dan emang ya.. sogokannya mujarab juga.. emang enak dan gede2 kepitingnya.. yummy..


aaah 5 tahun lalu masih kinyis2.. sekarang emak2 gini.. huhuhuhuh

Awal2 merit... biar gak terlalu shock kebudayaan.. ngekoslah kita tepat disamping Plaza Balikpapan yang paling happening.. itu tuh yg cuma 30 menit kelar muterinnya.. .
tenantnya cuman ada matahari, kfc sama hero.. trus ada food courtnya. thats it.. yg lain gak usah dianggep lah :p

kalo sekarang.. jangan tanya bok.. 2 jam gak kelar deh.. udah ada hypermart, ranch market dll dsb.. :)



Itu di depan kosan.. aih.. ratanya perut kyu duyu... T_T

5 tahun lalu juga frekuensi mati lampu disini kaya minum obat aja.. 3 kali seminggu masing2 sekitar 4 - 6 jam itu dah pasti.. jadi keuntungan ngekos deket mall.. kalo mati lampu, mati gaya ya udah ke mall deh..
Sekarang syukurnya udah jauuuuuh lebih baik.. walopun dalam sebulan gak absen sih mati lampunya

Tapi... walopun di mall juga , AC nya pelit banget.. di matahari gerahnya minta ampun.. pedit deh.. gimana coba gue mo ngeborong kalo panas pisan... huh..

Sampe sekarang kalo namanya matahari di Plaza Balikpapan emang sesuai namanya... panas tak terkira.. nah kalo Ranch Market dingin banget.. sesuai lah ama harganya.. hehehehe

Kalo sekarang ini sih mall udah lumayan banyak, mudah2an gak ditambahin lagi mall nya.. cukup lah.

Sekitar 3 bulan kita ngekos,
Pindah dari kos2an kita cari2 kontrakan.
Kriterianya adalah.. karena belum ada kendaraan harus yang angkot friendly.. murah dan dekat dari kantor..

Cari2 akhirnya dapat kontrakan yang memenuhi semua kriteria tersebut di Gunung Dubbs.. yapsss karena namanya gunung.. maka turun angkot harus jalan 10-15 menit nanjak ke atas.
Super ngos2an..
Pertama kali survey kontrakan itu dengan naik gunung jalan kaki.. napas abis, rasanya pengen muntah.. untung dikasi minum ama ibu kontakan.. hehe
Lama2 tau triknya gimana gak keabisan napas pas sampe atas..


Cuman emang deh, pemandangan dari kontrakan kecil kita itu bagus banget.. bisa ngeliat laut :)
romantis.. yeps.. thats why saya 3 kali hamil disitu.. xixixixix


 
disitu emang spot favorit deh buat orang pacaran.. :)
 


Masih banyak sih spot menarik di kota ini.. sayang kurang begitu dipromosiin.. yang ada malah rencana bikin mall lagi mall lagi.. :(..

coba wisata alamnya lebih ditingkatkan.. pasti bisa lebih menarik nih kota.. dan kita2 gak bingung deh kalo weekend kemana.. :), masa ke mall melulu .. boriiinggg..

Nanti deh disambung lagi cerita soal pantai2 di Balikpapan ini.., wisata kuliner dan tempat2 menarik lainnya...

No comments:

Post a Comment