Family 3

Family 3
Just The Four of Us

Saturday, September 15, 2012

Naik Angkot....

Ceritanya udah 2 minggu ini kita carless.. yups menunggu Ertiga yang tak kunjung datang eh si Xenia pake kena sedikit senggolan dan kudu diopname dulu deh... aaargh.. yang bikin lama karena sparepartnya kudu nunggu segala sepertinya..

Puji Tuhan tuh Xenia masih asuransi yang ternyata abisnya 25 Sept 2012 aja.. fiiiiuuuuuh... yah mumpung blm expired tuh polis, saatnya kita claim ini itu buat ngebenerin si Xenia :D

Ya udah deh selama carless ini mikir2 ya kalo naik taxi terus ya bokek juga ya.. belum lagi kalo naik taxi  kudu nelpon dulu dan nunggunya suka lama juga..

weeeeitsss... kenapa kudu susah ya? angkot kan banyak aja gitu..
ya inilah .. emang udah 4 th nih ceritanya menjelajahi Balikpapan pake mobil sendiri.. padahal sebelumnya juga ngangkot kemana2.

Jadi rada males kali ya.. males nunggu, males berbagi sama yang lain, males kena asap, malas jalan di terminal, malas panas..

Kenapa juga kok jadinya rada2 kurang tough aja gitu.. and there's nothing wrong with angkot...
Padahal dulu di Jakarta juga sering naik angkutan umum yang 500% lebih gak nyaman, kadang malah 1000% lebih gak nyaman .. *lebaibuttrue*

Disini mah enak, jalanan lebih lebar, nunggu angkotnya relatif cepet dan gak penuh :)
Bisa milih yang ngga ngetem asal mau jalan dikit, kagak pake macet, full music pake speaker gede-gede dan kadang ada tv nya.. *norak yaaa* ... hehehehe.. lebih bagus dari fasilitas mobil sendiri ;p
 
Trus juga disini masih relatif aman, kita jarang mendengar copet beraksi di angkot.. namun tetep sih kita harus waspada yaa..

Supir2nya pun gak seberingas di Jakarta yang biasanya kita belum fully naro kaki di jalan raya eh dianya dah tancap gas.. disini relatif lebih sopan lah "om" nya.. yes disini panggil supir angkot pake panggilan keren dong.. "om" dan secara Balikpapan stlyle angkot itu disebut "taxi" disini..

Ehm kalo TAXI beneran disebut apa saya juga masih bingung..

Anyway back to topic ,

Dan yang paling peeeenttttiiiiiiing !!! cuma 30-40 menit aja kok kantor - rumah dengan ngangkot :D (udah plus jalan kaki masuk komplek looh)
Beruntung di komplek ada jalan tembus kecil, jadi gak usah muter lewat gate depan,

kalau lewat jalan tembus, jalan sebentar sampe deh ke jalanan yang ada angkotnya ..
Cukup 12 rb aja deh ongkos kantor - rumah pp.
Hemat di kantong, hemat BBM dan less pollution yeeeah.

So sepertinya nanti kalo udah gak carless lagi bakalan rutin nih paling ngga once a week buat angkot day. Enak juga jalan pagi dan tinggal naro pantat aja gak usah nyetir.

Sore ini pun ke eWalk naik angkot ngajak Thania :).. It was fun right?

No comments:

Post a Comment