Family 3

Family 3
Just The Four of Us

Friday, April 6, 2012

Jarak Anak

Pagi pagi nyimak TL nya @AnnaSurtiNina soal jarak anak.. wah pas banget sama pembicaraan iseng-iseng sama Ayah tadi malam.
Kalo kusimpulkan dari TL tadi pagi, emang sebaikanya jarak diatas 3th, tapi tetep juga faktor lain seperti kesiapan ortu, finansial dan umur ortu diperhatikan.

Ayah sih tetep kekeuh, menurutnya jarak anak tuh ya 4th, sama kaya jarak dia ama adeknya :)
Jadinya sang kakak dah ngerti dan bisa bantu ngemong.. sang kakak pun gak haus perhatian atau harus share perhatian sama adik. Plus nanti pas masuk sekolah gak kelimpungan bayar uang pangkalnya barengan. Trusss ini sih pikiran ku.. secara sekarang baru pindah kerja ya tunggu dulu kali ya kalo mau hamidun lagi :D

Sedangkan dulu aku sama kakakku beda 3th usianya dan emang sih sering berantem gitu, beda sama aku ke adikku beda 6.5 th aja gitu.. kayanya gak seberantem kakak ku emang sih.. but sekarang sih fine2 aja tuh :)

Yaaah... aku sih sebenernya, in prinsip gak masalah, tapi masalah umur cynn umur...
Sekarang dah 31 anak baru satu umur 1th, kalo kudu 4 th berarti 34 baru melahirkan dan hamil lagi, yang pasti seiring nambah umur resiko meningkat kan.. Aku usahain bgt dibawah umur 35 dah beranak lagi nih.. *semoga Tuhan memberi yg terbaik*
Sekarang aja dah suka kecapean ngurus anak, dan kadang mikir..ini pasti faktor U deh.. hehehehe.
Nyesel juga kenapa dl gak kawin muda.. hehehehe.. gak ding, kan nikah kudu siap mental dan duit juga sodara2..

Apalagi dengan riwayat hamil ku dulu, pernah stillbirth (lahir mati) dan keguguran juga. Ya sebenernya setiap tahun sejak nikah aku hamil bok :), tapi belum dikasi aja ama Tuhan dulu.

Buat aku soal anak ini memang 100% God's grace lah.. Kami bisa aja ngusahain segala cara, tapi kalo namanya belum dikasi ya belum aja.

jadi kalo dipikir2 lagi, yah udah lah pas Thania 2 tahun nanti aku mo copot KB dan biarkan aja yang terjadi-terjadilah.. hehehehe

Trus karena dah 2 kali SC, maka katanya maksimal untuk safety cuma 3 x aja SC, yang artinya kami hanya bisa punya 2 anak.. so be it lah..yang penting anaknya sehat dan bisa berkualitas nantinya, soal jumlahnya itu wewenang Yang di Atas.

No comments:

Post a Comment