Family 3

Family 3
Just The Four of Us

Friday, April 13, 2012

Thania mulai jalan :)

Cuman mau nyatet tanggal langkah pertamanya aja sodara2.. tgl 11 April 2012 yang lalu (16 bln ++)
Gak sadar dia ngelangkah 3 langkah pas di teras karena keasikan merhatiin pesawat lewat.

Si mbak ngasi tau saya via sms pas saya lagi nyetir pulang, dan... sumpah selama di jalan pulang itu rasanya berbunga bunga banget... hehehehe.. 1 milestone terlewati deh.

Trus besoknya tanggal 12, pas malem malem sama si embak dipancing lagi buat jalan, dan dia bisa ngulangin ... sekali jalan 4 - 5 langkah. dan dia pun antusias buat nyoba lagi dan lagi. woooow I'm so happy and grateful :)

Soo... besok eyangnya minta Thania dibikinin bubur merah putih.. semacam selametan untuk milestone nya.. aya aya wae..hehehehe tapi yo wiss kita bikin n kita bakal makan besok :D

Anyway emang pas masuk 16 bulan kemaren kita agak giat sih ngajarin jalannya.. berbekal pengamatan eyangnya kalo Thania dah gak jinjit jadi mungkin dah aga siap, trus juga kuping aga panas kalo ditanyain orang soal jalannya Thania :D, hehehehe..
plus emang kayanya menurut pengamatan kita Thania cuman kurang latihan dan keberanian aja, dia udah bisa digandeng 1 tangan kok .

Well, sempet dapet tips dari temen-temen sesama emak emak gimana caranya bikin dia terpacu jalan :
- setiap kali dia mau merangkak, langsung kita gandeng aja buat jalan
- jalan pagi dan sore di komplek
- kalo ke mall jangan di gendong or di stroller.. tapi di gandeng
- ajak ke Lapangan Merdeka biar liat banyak orang tua muda pada seliweran... dan kan banyak anak kecil tuh biasanya pasti dia bakal seneng tuh

semua tips kita jalanin sambil berdoa aja untuk waktu yang terbaik :)

No comments:

Post a Comment