Family 2

Family 2
1st Studio Photo

Friday, April 6, 2012

Thania 16 bulan


Lanjutan posting soal perkembangan nih.. pas 14 bulan / 2 bulan yang lalu bisa dibaca disini
1. Masih belum bisa jalan T_T.. tapi udah mau titah 1 tangan..
2. kalo siang bobonya gak usah digendong jarik lagi.. dah bisa bobo sendiri :)
3. Makan juga udah ga usah digendong.. tapi teteuuup susah makannya bok.. pasti nangis setiap kali dipasangin bib nya .. huuuh, tp abis juga sih most of the time :)
4. Udah bisa minum air putih sendiri dari gelas mag mag pake spout, trussss... udah bisa bilang mimik kalo haus.. siiiiiip
5. Udah bisa bilang nenen (tapi masih bilangnya nenek instead of nenen .. hihihihi)
6. Udah bisa bilang bunda (buda or buta) beberapa kali
7. Bisa ngikutin lagu Burung kakatua dan cicak di dinding dengan menyebutkan beberapa kata seperti Kakak dan Nenek, trus Dua.. pas dibagian lagunya
8. Makin banyak kemauannya.. klo gak diturutin nangis.., kadang nangisnya tuh ketauan banget pura2. ini nih yg bener2 perlu ilmu parenting.. gimana kita bisa sabar tapi tetep tegas ngedidiknya.
9. Makin ceriwis gak jelas kadang.. . kata lain yang dah jelas "duduk"
10. Dah bisa minta nyalain TV.. tp kita punya trik biar gak kebablasan nonton tv.. dengan cara kita umpetin remote tv nya.. ha ha.. it works.. dia cm nonton tv bentar aja klo sore. Yess.. TV emang ga boleh kelamaan ah.
11. Dah ga takut orang, kecuali dokter.. OMG.. kalo ke dokter she makes such a scene :(
12. Kalo pup dah bisa ngasi tau.. umumnya dari body language sih.. dan kalo kita tanya udah belum.. bisa jawab udah kalo emang udah. Yah kalo dia dah bisa jalan dan berdiri tegak kan bisa mulai potty trainingnya ya..
13. Puji Tuhan masih nenen malem :), terus ya nak sampai 2 th nenennya.. *muah*
14. Oh ya gigi nya udah 8 sekarang .. makan nya masih bubur kasar buat karbonya, tapi launya gak pake di halusin lagi.. cuma dicincang kecil kecil :)

Dari semua itu emang yang bikin deg degan tuh knp dia belum juga jalan.. berdiri sendiri pernah beberapa kali tapi akhir2 ini jarang mau..kaya penakut gitu deh.. sebenermya kayanya sih udah kuat kakinya. tapi keberaniannya yang ga ada..huhuhuhuhu.. rada penakut ya anak gw bok. Kalo lewat 18 bln blm bisa jalan sendiri ntar digolongkan terlambat deh .. hiks hiks..

Yang udah kami upayakan adalah mempersering titahnya.. ajakin dia ke lapangan merdeka yang banyak orang, dan jalan pagi-sore.. ya mudah2an dia bisa segera berani deh, gak mau juga terlalu maksain takut dianya trauma.

Luv u sweetie

No comments:

Post a Comment