Family 3

Family 3
Just The Four of Us

Wednesday, March 21, 2012

Makan di Raminten Jogja



Pas Liburan di Jogja kemarin, sempet makan di Raminten. Ini juga atas referensi seorang teman yang cerita sedikit soal tempat makan itu..Pokoke rekomendasinya wokelah :) Katanya, di Raminten mbak mbak waitress nya pake kemben cuuuuiiiy... trus mas mas waiternya nggantteng ;) hehehehehe. Cucok lah, emang pengen cari tempat makan yang unik (bukan bukan.. bukan pengen liat mas ngganteng wkwkwk)

Sayang kemaren gak sempet banyak foto-foto soalnya, biasa.... tugas emakhood, nyuapin Thania keliling warung :D
Foto-foto yang di share beberapa bisa dilihat aja dari web oce.
http://www.jogjawae.com/house-of-raminten-yogyakarta.html

atau di mbah google as usual :p


Well, akhirnya kesana juga hari Minggu ber-sepuluh termasuk eyang buyut yang udah berumur 90an th. Jadi pas kesana awalnya minta yang gak lesehan. Kasian dong eyang kalau musti ngedeprok gitu. Tapi ternyata ga ada meja sebesar itu.. akhirnya lesehan juga deh. Untungnya eyang berhasil juga ngedeprok.

Suasananya agak semrawut kalo menurutku, pertama kali masuk ada semacam tempat nunggu dimana kita musti "wait to be seated" gak boleh nyelonong sendiri. Modelnya mengingatkan sama ruang tunggu teminal coz ada tv layar datar di depannya. Pas kita dateng kebetulan kita ga pake nunggu lama. Masuk ke area tempat makan ada sesajennya.. entah for real atau hanya dekoratif. Tapi mas masuk lagi ke dalam lho lho lho.... ada patung Yesus guedee banget di sebelah kanan agak ketutupan... hmmmmm.. sesajen and Yesus gak matching bok.. Make up your mind, percaya Tuhan atau masih pake sesaji2 niiih? weird..
tapi emang mungkin itulah konsepnya konsep weird... Tapi itu baru permulaan weirdnya.

Yang gak weird dan membuat Thania betah adalah ada sangkar burung Jalak Kuning dekat lesehan kita, plus sampingnya lagi ada sangkar guedeee banget yang isinya puluhan burung Gelatik.. sukses deh bikin Thania betah disuapin.. pyuuuh.

Kalo musiknya di dalam cocok lah musik jawa/ gending gitu..

Nah sekarang bagian2 yang rodo unik.. mbak'e emang pake kemben.. tp menurutku sih itu bustier ya.. yg biasa dipake dalam kebaya modern. andaikan bener2 kemben tradisional lebih asoy kayanya. Kang mas'e pake t shirt putih , rompi and dasi ... hmmmm... n mayan ngganteng sih beberapa *tutup muka* :p
Mbak'e yang kebetulan ngelayanin kita judessssnya minta ampun.. terhapus deh image cah ayu wong Jogja. Mungkin dia judes biar ga digodain kli ya krn kan bajunya serba kebuka gitu .. heheheh
Trus sistemnya langsung bayar kaya solaria, tp kembaliannya langsung krn mbaknya langsung bawa kalkulator dan tas berisi duit kembalian. Kalo para mas masnya tugasnya nganterin makanan.

Nah terus dapet embak lain nih ceritanya pas mau nambah order... mbak yang kedua ini gak judes... tapi oemji... kok panuan banyak ya...hihihi hiiiiyyy. Keliatan banget kan pake kemben.. Kok gw perhatian banget ya.. dasar emang emak2 yang suka ngeliatin kulit orang.. jadi inget pas di pesawat kemarin, mbak yang duduk sebelah kita kulitnya keriiiiiing banget sampe pada ngelotok.. trus sepanjang flight akhirnya dia sibuk pake body lotion... *halah kok ngelantur yaa*

Back to Raminten, pas jalan2 sambil gendong and suapin Thania sempet ngelongok ke ruangan yang bersebelahan ama tempat makan, disana ternyata para transgender lagi kumpul kaya mau pentas. dandanannya pada super heboh, rambut palsu and bulu2 dll... hmmmmm.. semacam teater transgender kah tempat ini..? yang gak kalah unik, di depan ruangan itu ada satu waria yang kurusss abis yang lagi nyukur bulu kaki nya.. **doeeenggg** wakakakakaka... 
That really makes my day :) :D

Kalo soal makanan menurut ku standar ya.. ber 10 habis 250 an ribu. itu dah pesen banyak bangets. Rasa lumayan standar, aku pesen ayam bakar dan dawet. Dawetya enak sih tapi kegedean porsinya malahan eneg deh jadinya.. (lagian sapa suruh rakus diabisin semua)
trussss oemji lagi.. bubur nya dong bok.. guedeeeeeeeee banget mangkoknya, kayanya cukup deh dimakan 3/ 4 orang... buseeeet... alhasil ya gak abis lah si om. Aku gak sempet ngerasain krn udah kekenyangan dawet.. tp kata yg pada makan sih rasanya enaaaak ..

Banyak juga minuman jamu2an tradisional dengan nama yang unik , dan mayan nyesel sih gak nyoba jamunya.. krn sptnya enak juga minum jamu2 an gitu.. :(

Jadi begitulah keunikan Raminten... apakah bakalan balik lagi kalo ke Jogja?? maybe not kayanya. too crowded and too queer for my taste... with a just ok food taste.. tapi pengen juga sih ngerasain jamunya... plin plan inih,, :(

Tapi thumbs up deh buat konsep yang unik dan nyeleneh, dan tentu aja tradisional dan original banget :)

Oh ya point plusnya, di setiap sudut ada tulisan harap bersabar kalo makanan lama... tp ternyata gak lama kok, dan mas mas'e walkie talkie untuk tanya ke dapur klo makanan kita belum siap. Jadi follow up nya cepet :)


Yah ini sih menurut saya pada hari itu ya.. sapa tau klo hari lain experiencenya beda ... hehehe (jd maksudnya bakal balik gak nih? ulasan serba plin plan...)

No comments:

Post a Comment