Family 3

Family 3
Just The Four of Us

Saturday, March 31, 2012

Langkah pertama adalah yang terberat :)

Akhirnya bisa me time sedikit malam ini..
Jadi mo nulis sedikit soal pengalaman minggu pertama di kantor yang baru :D

Well, saya kan orangnya tuh dulu ya suka nya tuh segala sesuatu dipikiriiiiin gitu.. jadi pas malam sebelum masuk kerja kirain bakal mikir- mikir malem- malem grogi gitu soal kantor baru.. ternyata enggak tuh.. dengan sukses molor sampe pagi (tentu aja masih bangun beberapa kali karena Thania minta nenen). Tapi ternyata saya cukup santaiii aje..

Saya emang udah denger banyak cerita sih soal kantor ini, yang katanya kerjanya lebih rodi, pulangnya lebih malem.. pokoke lebih kerja keras lah. Tapi emang kalo mau maju ya musti kerja keras toh. dan udah saya putusin untuk fokus dan nambah pengalaman.. keinget perkataan seorang teman sebelum cabut dari kantor lama bahwa; "experience kita yang atur sob, kalo rejeki Tuhan yang atur".. So, mau cari pengalaman yang banyak ya kudu siap dengan konsekuensinya.. Saya siap kok.

And hari pertama berjalan dengan lancar, memang sih yang bikin paling pusing itu soal kenalannya bok..
Saya tuh termasuk lelet kalo ngapalin nama orang baru, apalagi dikenalin dengan sekian banyak orang dalam sekejab.. hahahaha.. alamat lupa semua by the time selesai dikenalin.. but its ok lah.. nanti juga inget. Oh ya.. pas saya masuk tuh abis urus-urus badge dan akses komputer udah sekitar jam 9 dan semua orang sedang kerja serius bok... iyalah kerja pasti serius.. hehe. Rata2 pada kerja di kubikel kecuali koordinator keatas.. nah kudu adaptasi lagi nih dengan model kubikel gini, krn sebelumnya kan saya di ruangan ber2 aja..
Jadi keinget juga gimana hari pertama saya 4.5 th lalu di kantor sebelumnya.. saya dulu sebelum ke Bpn di Jakarta kerja di gedung juga di kubikel yang bener2 loss gitu, jadi bisa liat2an sama yang diujung ruangan besar.. eh pas pindah ke Bpn ditaro ruangan rasanya tuh kagok banget.. lonely gitu.. malah saya inget pas awal2 pernah tiba2 nangis sendiri di toilet... halllaaaah.. si mewek beraksi lagi.. wkwkwkw
Emang sih sikonnya beda, dulu agak2 gamang masuk ke industri yang benar2 baru.. mungkin bisa dibilang adaptasinya lebih sulit krn jenis industri dan bidang yg beda 180 derajat.. so sempet lah ngalamin masa2 adaptasi yang lumayan bikin galau :)
Nah sekarang balik lagi nih ke kubikel... tp oke oke aja sih, soalnya lumayan juga.. jadi berasa rame gitu.. walopun semua serius. Dan udah gak galau krn gak pindah industri/ bidang sekarang.. pokoke sekarang PD aja lage.. wong gw dah punya pengalaman 4.5 th di Industri ini cyyyn..Emang pasti lah banyak adaptasi dan kerja keras.. Bring it on !!

Well di kantor baru, hari pertama masih santai.. dan hari kedua dah mulai diajak meeting.., hari rabu system dan bisa diakses dan mulai lah dikasi kerjaan.. lanjut setiap hari diajak meeting dan.. akhirnya hari jumat ada kaya semacam group discussion..selama 4 jam full bok ngos ngos..
daaaaaaan... krn discussion itu smp malem jadi lupa ngirim email penting pas Jumat.. akhirya Sabtu masuk deh sebentar buat email.. kata my hubby.. hebat hebat baru 1 minggu di kantor baru dah masuk Sabtu.. helllooooowwww... ini bukan hebat tapi karena gw lupaaa... arrrrgh.. lesson learn untuk selalu bikin to do list nih.
hehehe.. emang setelah diobserve kerjaannya banyak bok.. bakalan ngos ngosan diawal..

dan sempet pas hari Rabu tuh.. kangen banget ama kantor lama - comfort zone booook.. - walopun kerjaan juga lumayan load nya tapi krn dah terbisa ya bawaannya santai . Dan ihik ihik.. kangen banget deh ama gank ibu-ibu lantai 4... huaaaaaa...
cuman langsung cepet-cepet ingat tujuan saya pindah.. demi kemajuan saya sendiri.. gak boleh lembek gini ah.. hehehe
dan tetep kok bisa ketemu ibu2 socialita lt 4 pas arisan.. *hugs*

Emang dalam hal pindah kantor baru, menurut saya yang lebih sulit itu adalah bukan soal menguasai pekerjaannya.. kalo itu saya yakin pasti bisa lah , krn biasa dan karena terus belajar. Tapi yang paling sulit adalah membangun relationship nya bok.. membangun trust, dan membangun teamwork dan friendship nya.
Yups hal- hal yang gak ada KPI nya itu lah yang lebih sulit.. Sekali kita bisa membangun relationship yang baik.. semua akan mengikuti deh.
So gimama caranya gue ngejilat temen2 baru ya wkwkwkwkw... ngga lah saya kan orangnya loveable.. hehehe *mendadak mual ya*

Terus soal jam kerja yang berubah jadi lebih panjang krn istirahat lebih panjang juga sempet bikin jet lag euuy.. jam 12 blm makan siang luappeeeer bgt boook.. tp ps hari Jumat dan kebiasa juga, jam 12 blm laper  :)
pulang lebih malem juga bikin kangen tambah beratsss aja ama si cantik.. tp kan siang bisa pulang.. yah telen aja lah semua.. konsekuensi working mom
Tapi ternyata jam kerja flexi aja tuh.. dalam artian orang Indo ya bok, kalo gak jam karet gak oke aja....hahahaha. maksutnya ya soal masuk kerja, ngilang buat sarapan, ada yg ngerokok dkk.. dimana mana sama aja ;p.. eamng sih pulangnya lebih lama.. tp klo diniatin dengan datang on time, dah sarapan di rumah. istirahat secukupnya, kerja fokus.. mudah2an gak lembur2 gila amat lah.. seperlunya aja. Hemat energi bok.

Oh ya di kantor baru gak ada workpace cuuuy.. jadi lo mo ngetik sampe jari jontor gak bakal ada yg ingetin.. kursi blm dapet yg ergonomis (pernah hampir jatoh pas disenderin model santai T_T) dan gak ada keyboard tray.. asli pas hari pertama pusing kepala nyesuain workstation baru, mau pake mouse ke kolong mulu tangannya.. tau nya diatas meja T_T
yaaaaaa.... slowly menyesuaikan siiih.. kangeeeen workpace..*dulu aja suka dimatiin*.. hihihihihi

Soal mentoring, di kantor baru saya ditempelin ke yang udah lebih lama disitu dan Puji Tuhan orangnya helpful banget :)

Bos baru juga orangnya kayanya lumayan asik aja sih.. gak kaya si itu *udah gak usah diinget lagi :D*

Tantangan yang dihadapin bakal lebih banyak dan saya bersyukur untuk itu.. Ini emang waktu yang tepat dari Tuhan mengingat proses ini tuh dah dari 2010, ....emberr... dah lama saya main mata ama company ini tapi gak deal deal selama 2 th.. :D

Waktu ini tepat krn saya sekarang udah gak rutin mompa juga gapapa.. soalnya terus terang company lama tuh ProAsi bangets.. dan cucok buat saya pas Thania blm setahun dimana saya rutin banget mompa Asi nya. Jempol deh buat pro Asinya.
Kalo gedung yang sekarang, saya blm tau sih ada gak ruang laktasinya. Jadi saya cuma mompa sekali di rumah.. kalo gak pulang ya gak mompa.. gak papa Thania minum UHT dah pinter :)

Yah gitulah selayang pandang kantor baru.. semoga cepet bisa catch on dan menjadi pro :)

No comments:

Post a Comment